Tips Aman Beli Hp Murah

Kebutuhan akan smartphone semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Faka ini jelas menimbulkan keuntungan serta persaingan yang lebih ketat antar produsen. Setiap produsen pun mulai menawarkan produk-produk mereka dengan harga yang lebih murah dan dengan fitur-fitur terbaru tentunya.

Bagi anda yang ingin beli hp murah,  pastinya tidak mau membeli hp yang harga murah dan kualitasnya buruk karena yang diingginkan konsumen saat ini adalah hp terbaru dengan harga murah serta kualitas terbaik. Sebelum anda beli hp murah ada baiknya mengetahui tips aman saat membeli hp dengan harga murah.

  • Survei Harga Pasar

Bagi Anda yang ingin beli hp murah, tidak salahnya mengetahui harga pasar hp yang akan anda beli dan itu akan membuat Anda punya harga pembanding. Setiap toko punya harga yang berbeda-beda, dan Anda harus punya standar agar tidak teripu oleh permainan harga. Setelah Anda menemukan harga yang lebih murah maka anda bisa melanjutkan ke tips selanjutnya.

  • Cek Kualitas Produk

Beli hp murah bukan berarti kualitas yang didapat juga murahan. Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membeli hp adalah melakukan pengecekan kualitas produk. Cobalah untuk meneliti apakah itu produk asli, palsu, atau yang saat ini hangat diperbincangkan yaitu produk kw.

Harga yang ditawarkan pun berbeda antara hp yang asli, palsu, atau kw. Pembeli yang bijak sebaiknya jeli terhadap hal tersebut. Bisa jadi produk yang dijual murah itu adalah produk palsu atau kw dan jangan sampai Anda lupa memperhatikan kualitasnya sebelum membeli.

  • Periksa Kondisi Barang dan Kelengkapannya

Menjadi hal wajib bagi setiap pembeli untuk memeriksa barang yang dibeli. Walaupun harga yang Anda dapatkan murah, Anda pasti tidak maukan barang yang Anda beli tidak lengkap. Jangan sampai anda “membeli kucing dalam karung”.

Pastikan tidak ada cacat dan semua fitur berjalan dengan baik. Periksa nomor identitas hp atau IMEI (International Mobile equipment Identity) dengan mengetik *#06#. Angka-angka yang muncul menunjukkan identitas Negara pembuatnya. Dan jika nomor IMEI tidak muncul maka hp tersebut tidak jelas identitasnya.

  • Sesuaikan Kebutuhan

Jika ada penawaran hp dengan harga murah, bukan berarti Anda harus  langsung membelinya. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan, baik itu soal harga, spesifikasi dan lain sebagainya. Harga murah tidak menentukan kualitas produknya baik bahkan kebanyakan harga yang murah memiliki kualiatas yang kurang baik. Jadi bijaklah dalam membeli barang baik itu hp atau sebagainya.

Hp dengan harga yang murah, kualitas baik dan produk terbaru memang menjadi idaman bagi setiap orang. Namun  sebagai konsumen  yang bijak, jangan langsung tergoda akan barang yang dijual dan langsung beli hp murah. Sebaliknya, Anda perlu meneliti lagi kualitas, kondisi, serta kelengkapan barang tersebut. So, jika ada hp dengan kualitas terjamin walaupun harga sedikit mahal mengapa tidak?