Persiapan Timnas Menjelang Ajang Asian Games 2018

Asian games merupakan salah satu ajang sepak bola terbesar yang ada di Asia. Ajang ini dilakukan selama empat tahun sekali. Di tahun ini, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dalam ajang yang sangat bergengsi ini. oleh karena itu, kita patut berbangga hati. Namun jangan berbangga sampai di situ saja. Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah sebelum Asian games di tahun 2018 ini, yakni pada tahun 1962. Jadi bisa dikatakan bahwa Indonesia sudah dua kali ini menjadi tuan rumah dalam ajang yang sangat terkeal dan bergengsi di Asia ini yakni Asian Games.

Ajang yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus sampai dengan tanggal 2 September dan akan diadakan di dua tempat di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang ini, timnas harus berusaha untuk mendapatkan berbagai medali emas, perak, maupun perunggu. Karena tidak hanya Sepak bola saja yang diperlombakan, namun juga berbagai cabang olah raga pula yang diperlombakan. Berdasarkan berita sepakbola  yang banyak disiarkan di berbagai media, ada 41 cabang olah raga yang akan dipertandingkan , yang terdiri dari 33 cabang olimpiade, dan 8 cabang olah raga non olimpiade.

Dalam menyambut datangnya hari bersejarah yakni dibuka dan dimulainya pertandingan dalam ajang Asian Games, Indonesia telah mempersiapkan berbagai persiapan yang harus dilakukan. Berdasarkan berbagai berita sepakbola yang disiarkan, saat ini Indonesia telah membangun beberapa fasilitas yang dibutuhkan dan memperbaiki berbagai fasilitas yang dirasa perlu diperbaiki agar lebih layak untuk digunakan. Seperti lapangan sepak bola, lapangan bola voly, lapangan bulu tangkis, area panjat tebing, lapangan karate, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namin, dari kesekian banyak cabang olah raga yang diersiapkan tersebut, cabang olah raga sepak bola merupakan cabang olah raga yang paling banyak menyita perhatian dari masyarakat pada umumnya.

Bagaimana tidak? Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia  termasuk para pecinta sepak bola yang jumlahnya hampir mendominasi seluruh masyarakat di Indonesia. jadi mereka menaruh harapan yang sangat besar terhadap keberlangsungan dalam permainan sepak bola ini. di sisi lain, pelatih tim nasional Indonesia yakni Luis Milla masih memiliki waktu kurang lebih sekitar 4 bulanan untuk mempersiapkan dan membentuk tim sepak bola yang kuat dan solid untuk berhasi memenangkan pertandingan sepak bola dalam ajang Asian Games 2018 ini. dengan waktu yang tersisa ini, diharapkan Luis Milla untuk bisa membawa timnya untuk siap menghadapi pertempuran bersejarah.

Tim Nasional Indonesia telah memiliki tiga pemain yang dibanggakan dan diunggulkan untuk bisa mengantarkan Indonesia menjadi tim terbaik yang bisa membawa pulang medali emas. Lalu siapakah tiga pemain yang dibangakan tersebut? pemain yang pertama adalah Greg Nwokolo yang merupakan salah satu striker legendaris yang telah Indonesia dalam berbagai pertadingan sepak bola selama 5 tahun. Pemain yang ke dua adalah Irfan Bachdim. Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain yang menyumbang gol pada saat Indonesia bertanding dengan Kamboja. Sehingga Indonesia menjadi pemenang dalam pertandinan tersebut. Pemain yang diunggulkan ke tiga adalah Vendry Mofu. Pemain ini merupakan salah satu pemain jagoan dalam semen padang karena berhasil mencetak gol sebanyak 9 kali. Inilah sedikit ulasan dan informasi mengenai salah satu cabang sepak bola yang sangat digemari oleh kebanyakan oang di Indonesia dalam Asian games. Semoga dengan berbagai persiapan yang telah dipersiapkan di atas bisa mengantarkan Indonesia menuju kemenangan. Jangan lupa untuk selalu mensupport dan memberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia dan selalu update mengenai berita sepakbola yang ada.