Agen PPOB kudo

Di sinilah area yang paling kontemplatif. Tidak sedikit pula yang mundur jadi agen PPOB gara-gara nilai komisinya yang rendah. Namanya juga komisi. Tentu saja berbeda dengan hasil jualan ikan lele di pasaran, misalnya. Kalau Anda ingin mendapat komisi yang banyak, maka promosi jasa layanan Anda wajib gencar dilakukan.

Nilai komisi yang rata-rata kecil itu lebih baik jangan dijadikan sumber utama untuk bertahan hidup. Jauh lebih bagus kalau untuk bisnis sampingan saja. Misalnya Anda jualan HP, benda-benda elektronik, dan lainnya. Nah, ketika ada pelanggan datang membeli, tawarkan saja produk PPOB yang menjadi bisnis sampingan Anda.

Kebanyakan pelaku bisnis PPOB begitu. Kalau toh Anda nekat menjadikan komisi PPOB jadi penghasilan utama, ada syaratnya. Salah satu yang paling manjur dan efektif adalah dengan bergabung jadi agen PPOB di perusahaan nasional. Begitu Anda bergabung, jaminan keamanan dan kenyamanan saat proses transaksi bisa dirasakan.

Rata-rata nilai komisi yang didapatkan dari bisnis PPOB adalah 1.000-2.000 per transaksi. Nilai komisi terbesar di Indonesia saat ini dipegang oleh KUDO. Jadi para agen KUDO selalu mendapatkan nilai komisi sebesar 6.500 Rupiah. Coba dikalikan saja kalau setiap hari Anda melakukan transaksi sebanyak 20 kali.

Hanya dalam waktu sehari, Anda sudah menghasilkan uang 130 ribu Rupiah. Jauh melebihi gaji seseorang berpenghasilan UMR di sebagian besar daerah Indonesia. Jauh lebih baik bila tagihannya bukan hanya satu jenis saja. Coba rangkap antara tagihan listrik, asuransi, dan lainnya. Bukan tidak mungkin bisnis ini jadi bisnis utama.

Modalnya hanya sebuah smartphone. Tidak perlu capai-capai kerja berat di lokasi berbahaya. Bahkan dengan duduk diam di rumah saja Anda sudah bisa menghasilkan. Perbanyak silaturahmi kalau mau bisnis PPOB Anda semakin lancar. Setiap orang pasti perlu jasa layanan untuk membayar tagihan bulanan, seperti listrik.

Kenapa hanya bermodalkan smartphone saja? Sebab, perusahaan penyedia loket berskala nasional selalu mempertimbangkan kemudahan tiap agennya. Tidak banyak yang memberlakukan kemudahan ini. Mereka biasanya bikin aplikasi online untuk menggantikan kedudukan loket PPOB pada umumnya.

Anda tinggal daftar ke aplikasi tersebut. Kemudian isi formulir yang disediakan, meliputi nama email, dan semua data diri Anda yang dibutuhkan. Patokannya hanya lewat aplikasi itu. Jadi soal server dan hal-hal teknis lainnya sudah ditanggung oleh perusahaan terkait.

Rasanya terlalu muluk ya kalau menjadikan bisnis PPOB jadi bisnis utama? Namun coba bandingkan juga dengan kemudahan demi kemudahan dengan menjadi agen kudo. Saya yakin nanti Anda akan berpikir 180 derajat dari apa yang anda pikirkan sekarang ini. Di Indonesia hanya satu perusahaan yang bergerak di bidang marketplace online yang memenuhi kriteria di atas. Namanya KUDO. Kalau belum kenal silakan kenalan dulu.