Kisah Perjalanan Penyanyi Soul Indonesia Teza Sumedra

Di dunia musik indonesia, namanya baru dikenal sejak tahun 2011. Ketika ia mulai merekam lagu dan mengcover lagu. Kemudian di ungah di soundcloud dan youtube. Penyanyi R&B/Soul bernama lengkap Marteza Sumedra ini, sering cover lagu RnB/soul penyanyi dunia, seperti ciara, beyonce dan musiq soulchild. Teza sumedra memiliki suara bass yang begitu maskulin dan seksi, cocok untuk menyanyikan lagu-lagu RnB. Sejak saat ini namanya mulai dikenal oleh pecinta musik indonesia. Follower sosial media bertambah dan keinginan untuk membuat lagu sendiri pun semakin besar.

Perjalanan Karir Yang Terjal

Ia memulai karirnya sejak tahun 2000an, tapi perjalanan karirnya tidak semudah yang dipikirkan. Ada banyak jalan terjal yang harus ia alami. Membuat lagu pun, tak pernah ada yang mengenalnya. Apalagi di indonesia genre RnB/Soul masih sedikit peminatnya. Sejak tahun 2009, namanya mulai dikenal lagi. ketika ia bekerjasama dengan produser musik ternama indonesia. Pada tahun 2009, ia diajak bekerjasama dengan indra lesmana dan di tahun 2013 bekerjasama dengan edwards fernandez. Apalagi ia mulai terkenal lewat youtube, membuat karinya semakin naik.

Sejak saat itu, ia mulai manggung di satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan tampil di acara java jazz festival tahun 2014, 2015, dan 2016. Di tahun 2015, barulah ia mengeluarkan album pertamanya yang diberi nama dirinya sendiri. teza terjun ke dunia musik pada tahun 2006 dan menjadi finalis ajang pencarian bakat ternama indonesian idol. Sayangnya ia harus tereliminasi dalam waktu yang sangat singkat. Hal ini membuat pamornya semakin meredup. Tapi dia tak pernah menyerah. Masih tetap melakukan berbagai acara musik dan mengembangkan bakatnya.

Album Baru teza Sumendra

Sudah banyak lagu teza sumendra yang dikenal oleh pecinta musik indonesia. Salah satunya adalah satu rasa. Lagu ini, ada di album pertama miliknya, yang diluncurkan pada 14 agustus 2015. Lalu di tahun 2016, ia mengeluarkan album berjudul expanded pada 30 november 2016. Untuk album expanded berisi beberapa lagu baru dan lagu lama dari album sebelumnya. Supaya semakin dikenal oleh masyarakat indonesia lagi. sehingga pecinta musik indonesia, akan semakin mengenal aliran musik RnB/soul.

Di tahun 2017 ini, ia sedang menyiapkan materi untuk membuat album baru. Ada banyak sekali musisi ternama indonesia yang akan diajak berkolaborasi. Salah satunya DJ indonesia yang sedang naik daun, Dipha Barus. Dipha barus akhir-akhir ini terkenal memproduseri beberapa penyanyi ternama indonesia. Sudah ada 5 lagu yang terkumpul. Dari total 10 lagu yang ada di dalam album baru tersebut. menurut teza, album barunya nanti akan dominan dengan lagu berbahasa inggris, selain itu tidak hanya memakai satu genre lagu saja. tapi dipadukan dengan berbagai genre musik. Sehingga membuat album baru ini lebih bervariasi.

Penyanyi yang menggemari Maxweell, D’Angelo. Joss Stone dan Jill Scott ini, akan selalu memberikan karyanya untuk musik indonesia. Ia ingin memiliki ciri khas untuk dirinya. Sehingga orang-orang akan mengenal dia dengan ciri khasnya. Seperti tulus, vidi aldiano atau afgan yang khas dengan lagu-lagu cintanya. Teza Sumendra, pria kelahiran 11 Maret 1989 ini, akan terus mencinta genre musi soul RnB, yang identik dengan gaya penyanyi kulit hitam. Membuat musik indonesia lebih bervariasi. Jadi kita tunggu saja, seperti apa lagu terbaru dari penyanyi RnB Soul indonesia ini.