Cara Mudah Backup Iphone Untuk Menyelematkan Data

Ada banyak aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan iphone. Kadang anda juga dituntut untuk upgrade ios yang lebih tinggi. Aktivitas ini biasanya akan sedikit berefek jika tidak dilakukan secara hati hati. anda bisa kehilangan data jika melakukan upgrade dengan ceroboh. Apalagi jika terjadi kesalahannya berhubungan dengan kesalahan galat atau fayal eror. Untuk mengantisipasi hal ini anda harus melakukan cara backup iphone untuk menyelamatkan data.

Tiga cara untuk backup iphone

Ada beberapa cara untuk menyelamatkan data pada iphone. Pertama, untuk menyelamatkan data iphone bisa dilakukan dengan menggunakan itunes. Cara ini merupakan cara backup iphone termudah yang bisa anda lakukan. Langkah pertama, yang harus anda lakukan adalah memasang aplikasi itunes pada computer.Selanjutnya hubungkanlah perangkat iphone yang anda miliki dengan itunes yang terpasang dengan itunes.Selanjutnya sinkronisasikan iphone dengan computer.Setelah itu pilih menu backup data.Tunggu sampai selesai. Jangan membatalkan proses backup karena bisa membuat data anda hilang.

Cara Backup Iphone Untuk Menyelematkan Data

Cara backup iphone bisa dilakukan dengan menggunakan itunes wi-fi cara ini dilakukan dengan memanfaatkan wifi yang ada. Cara backup seperti ini mudah karena tidak perlu mencolokkan perangkat ke computer dengan kabel.caranya cukuplah mudah hanya dengan minimal memasang itunes 10.5 dan ios 5. Jika itunes dan ios anda belum di upgrade maka sebaiknya itune dan ios yang anda miliki di ugrade terlebih dahulu.

cara backup iphone lainnya adalah dengan menggunakan icloud. Apple menyediakan layanan penyimpanan data di awan yang disediakan hingga 5gb pada setiap penggunanya dengan gratis. Anda bisa menyelamatkan data di iphone dengan cara ini. icloud selain digunakan untuk menyimpan data juga bisa digunakan untuk memindahkan data dari satu perangkat iphone ke iphone yang lain. Cara untuk menggunakan layanan icloud cukup dengan membuat akun icloud.Untuk mendapatkan akun icloud, anda cukup masuk ke setting kemudian pilih icloud.Pastikan bahwa anda telah megupdate ios terbaru milik anda.Karena anda harus memilih pada pilihan general kemudian software update. Jika ios telah di update maka langkah ini tidak perlu dilakukan lagi. Cara penyelamatan data iphone di icloud ini juga bisa anda lakukan untuk backup data ipad yang anda miliki.