Cara Agar Tetap Konsisten Dengan Tujuan Renovasi Rumah Anda

Renovasi rumah adalah cara yang terbaik jika Anda ingin tetap tinggal di rumah yang Anda tempati sekarang. Terlebih lagi, perubahan akan meningkatkan cara hidup Anda dan keluarga. Namun, dibalik kisah menyenangkan dalam merenovasi rumah, sebagian besar pemilik rumah akan mengalami kenaikan biaya renovasi rumah yang tak terduga. Faktanya, kontraktor juga tidak bisa menentukan harga pasti pembangunan renovasi rumah Anda karena ada saja hal diluar dugaan yang dapat mengakibatkan harga pembangunan melonjak. Cara yang ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melebihkan budget pembangunan sampai 20%. Dengan mengetahui apa yang Anda inginkan sejak awal dan konsisten dengan tujuan Anda dapat membantu proyek Anda tetap pada jalurnya, walaupun kelihatannya tidak demikian. Berikut ini adalah cara-cara mengakali perubahan rencana biaya renovasi rumah.

  1. Mengerti alasan mengapa Anda ingin merenovasi

Apakah Anda ingin meningkatkan nilai jual rumah Anda? Meningkatkan tampilan rumah? Meningkatkan efesiensi energi? Ingin memperluas ruangan Anda? Mungkin ada banyak alasan di balik renovasi rumah Anda, tapi tentu saja Anda harus bersikap dan berpikir rasional. Dalam merenovasi Anda juga perlu berkonsultasi dengan ahli dan dengarkan pendapat dari ahli untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin saja rencana Anda akan berubah sedikit, namun sebisa mungkin tidak menghilangkan tujuan utama Anda

  1. Atur budget Anda dan lebihkan 20 sampai 30 persen untuk hal yang tidak terduga

Buat budget yang sesuai dengan kemampuan Anda. atur 20% yang akan digunakan untuk mengcover kekurangan dan hal-hal yang tidak terduga. Cara ini adalah bagaimana Anda membangun budget Anda. saat waktu mendesain untuk renovasi rumah, sebaiknya desainer Anda harus membuat Anda sadar akan jumlah budget ‘jaga-jaga’. Anda juga harus menghindari untuk menghabiskan rencana biaya Anda sebelum waktu pembangunan. Biaya ‘jaga-jaga’ adalah biaya lanjutan dari biaya pembangunaan, terutama untuk biaya merenovasi rumah. Biaya yang tak terduga adalah hal yang susah diprediksi dan akan menyebabkan biaya proyek Anda lebih banyak.

  1. Memprioritaskan apa yang Anda butuhkan

Ketika Anda membuat daftar awal apa yang Anda inginkan, akan ada banyak items yang ternyata Anda perlu beli, tapi jangan cepat mengambil keputusan untuk mengeleminasi barang-barang tersebut. Hanya perlu memasukan barang-barang tersebut ke dalam daftar cadangan. Setelah itu, bisa Anda kembali diskusikan kepada keluarga atau teman Anda. Selain itu, desainer juga dapat membantu Anda mengerti pengaruh dari prioritas Anda, tapi tentu saja Anda adalah orang yang paling ahli dari kebutuhan Anda sendiri.

  1. Tuliskan daftar prioritas Anda

Mungkin Anda menganggap hal ini sepele. Namun setelah tahap mengambil prioritas berdasarkan apa yang Anda butuhkan, tentu saja Anda perlu mencatatnya agar tidak lupa dengan tujuan awal Anda selama ini.

  1. Kembalikan lagi pada prioritas Anda dalam proyek pembangunan

Walaupun banyak keputusan yang mengambil perhatia Anda, dengan cara tetap konsisten pada daftar prioritas Anda yang akan membantu Anda memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Masa pembangunan memiliki cara untuk mengganggu para pemilik rumah dari keseluruhan tujuan Anda karena ada banyak sekali detail yang perlu dipertimbangkan. Apakah Anda akan menggunakan kayu oak atau ubin untuk lantai Anda? Bagaimana penampilan kitchen set Anda? Dalam diskusi dengan desainer Anda, Anda bisa mengambil dan mempersempit keputusan dalam dua kategori yaitu, preferensi pribadi yang bisa mendetail sampe hasil akhir dan arahan desain yang akan mempengaruhi keseluruhan tujuan yang Anda bangun di daftar prioritas.